Cara untuk Menghilangkan Jerawat Secara Cepat Alami



Cara untuk Menghilangkan Jerawat Secara Cepat Alami
Cara menghilangkan jerawat- Setiap orang ingin berpenampilan cantik atau tampan dengan tujuan menarik lawan jenisnya. Oleh karena itu banyak orang yang memperbaiki atau merubah tampilannya agar terlihat lebih menarik lagi. 


Salah satu hal yang menjadi kriteria setiap orang dalam memilih pasangannya adalah dari wajahnya.  Karena itu banyak wanita yang melakukan berbagai cara agar wajahnya terlihat cantik, mulai dari melakukan perawatan wajah atau bahkan yang paling extrem yaitu dengan melakukan operasi plastik.


Hal yang sering mengganggu penampilan terutama di wajah adalah jerawat, sekecil apa pun jerawat yang tumbuh di wajah, bagi yang detail dengan penampilannya pasti akan terganggu. Banyak cara  menghilangkan jerawat, mulai meminum obat, memakai cream penghilang jerawat atau cara - cara yang lain demi tercapainya kulit wajah yang bersih dari jerawat.

Sebenarnya banyak cara menghilangkan jerawat, baik secara alami maupun dengan cara berbayar yaitu dengan membeli obat. Di sini saya akan berbagi cara menghilangkan jerawat secara alami, namun sebelum ke pembahasan utama,  sebaiknya anda simak terlebih dahulu hal - hal berikut. (BACA JUGA : APA ITU ALZHEIMER).

Apa itu jerawat?


Jerawat adalah keadaan dimana pori - pori kulit tersumbat karena suatu hal yang mengakibatkan terbentuknya kantung nanah. Seorang peneliti masalah jerawat yang bernama Kligmann menyebutkan bahwa," Tak ada seorang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa satu jerawat pun di kulitnya."

Penyebab jerawat


Penyebab jerawat sebenarnya cukup banyak,namun hal yang paling umum adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Misalnya: masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil kb dan stres. Tapi ada beberapa hal / kebiasaan yang sering kita lakukan sehingga menyebabkan timbunya jerawat, berikut adalah hal / kebiasan tersebut.
  • Faktor makanan : Banyak sekali makanan yang dapat menyebabkan jerawat, terutama makanan yang mengandung banyak lemak dan kalori yang tinggi. Seperti: kuning telur kacang - kacangan, gorengan dan makanan - makanan lainnya.
  • Faktor Hormonal : Kulit berminyak biasanya lebih mudah terkena jerawat, salah satu hal yang menyebabkan kulit berminyak secara berlebihan adalah hormon yang tidak seimbang, biasanya terjadi pada masa puber yang bisa menjadi pemicu.
  • Kesalahan memilih kosmetik : Tidak semua kosmetik cocok buat kulit anda, untuk itu sebelum memulai memakai kosmetik, sebaiknya anda pilih kosmetik yang cocok buat anda dan pilihlah  kosmetik yang terdapat izin edar dari BPOM. Atau agar lebih aman lagi, sebaiknya anda konsultasikan kepada dokter kecantikan.
  • Sering menyentuh kulit wajah : Sebaiknya hindari kebiasaan yang satu ini, karena sering menyentuh kulit wajah apalagi dengan tangan kotor dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Penyebabnya tidak lain tidak bukan adalah bakteri yang pindah dari tangan kita yang kotor tadi ke kulit kita. Untuk itu usahakan tangan dalam keadaan bersih sebelum menyentuh wajah.
Sebenarnya masih banyak hal / kebiasaan yang dapat memicu timbulnya jerawat, tapi dengan mengetahui hal diatas, setidaknya kita dapat mencegah jerawat agar tidak muncul di wajah kita.

Cara untuk Menghilangkan jerawat secara alami

1. Daun Pepaya

Caranya, carilah daun pepaya yang sudah tua lalu jemur, hancurkan atau lumatkan daun pepaya tersebut, lalu campurkan dengan air dan peraslah untuk mengambil sarinya. Terakhir oleskan sari daun tadi ke bagian wajah yang berjerawat.

2. Tomat

Potonglah tomat menjadi dua bagian, lalu oleskan tomat keseluruh wajah. Atau dengan cara yang lain, yaitu dengan membuat tomat menjadi seperti bubur.Caranya yaitu degan memblender tomat sampai menjadi seperti bubur, lalu jadikan bubur tomat tadi sebagai masker wajah. Diamkan sekitar 15 menit- 1 jam, terakhir bilas degan air bersih.

3. Bawang putih

Banyak orang mengatakan bahwa bawang putih berkhasiat menyembuhkan jerawat, sehingga banyak orang yang mencoba cara ini. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menghaluskan bawang putih lalu di oleskan ke bagian yang berjerawat. Diamkan sekitar 10 menit lalu bilas dengan air bersih atau bisa dengan memakan 1 bawang putih setiap harinya.

4. Lidah buaya

Caranya, ambilah tumbuhan lidah buaya ( 1 saja cukup ) lalu potong atau kupas lidah buaya tadi sampai mengeluarkan lendir. Oleskan ke wajah dan agar lebih efektif ulangi cara ini pada pagi dan sore hari. Selain menghilangkan jerawat, lidah buaya juga berkhasiat menghilangkan flek hitam bekas jerawat.

5. Jeruk Nipis

Caranya sangatlah mudah, Peraslah air jeruk nipis lalu oleskan pda wajah. Diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas degan air hangat.
Catatan: Jika dengan cara diatas jerawat anda belum juga hilang, sebaiknya anda konsultasikan ke dokter. Karena bisa saja jerawat anda sudah meradang / cukup parah.

Cara Merawat Wajah untuk Mencegah Jerawat

Agar jerawat anda tidak kembali lagi atau bagi yang belum berjerawat, berikut ini adalah tips cara merawat wajah untuk mencegah jerawat.
  1. Perbanyak minum air putih, janganlah sekali - kali meremehkan air putih. Karena air putih berguna untuk menghilangkan zat - zat tidak berguna bagi tubuh. 
  2. Rajin berolahraga, dengan berolahraga  zat - zat yang tidak berguna bagi tubuh dapat keluar melalui keringat. Selain itu olahraga dapat mengencangkan kulit, sehingga dapat membuat  anda lebih terlihat awet muda.
  3. Hindari stres, Stres dapat membuat tumbuhnya jerawat, selain itu stres juga dapat membuat anda  terlihat cepat tua. Untuk itu hindarilah stres, walaupun beban hidup kita cukup berat. 
  4. Rajin mencuci wajah, Biasanya orang memiliki kebiasaan malas mencuci wajah. Apalagi setelah melakukan aktivitas di luar rumah yang cukup berat. Jika tidak segera di cuci maka jerawat lebih mudah timbul di wajah anda.
  5. Minumlah vitamin E , vitamin E dapat menjaga kesehatan kulit dari dalam
  6. Terakhir pakailah pelembab sebelum bepergian keluar rumah, ini untuk mencegah paparan langsung sinar ultraviolet yang dapat menyebabkan flek hitam pada kulit.
Dengan menerapkan cara - cara diatas bukan tidak mungkin kulit mulus bebas jerawat akan tercapai untuk anda dan demikianlah bahasan PANDUAN SEO kali ini tentang cara menghilangkan jerawat semoga bermanfaat dan jangan lupa kunjungi terus PANDUAN SEO.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara untuk Menghilangkan Jerawat Secara Cepat Alami
Ditulis oleh TIPS SEO
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat buat anda, jika ingin mengutip sebagian atau keseluruhan isi dari artikel blog ini, diharapkan untuk menyertakan link dofollow menuju http://panduanseoku.blogspot.com/2014/06/cara-untuk-menghilangkan-jerawat-secara-cepat-alami.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

4 komentar:

SitusGaptek.com - Situs Berita Teknologi Terbaru said...

makasih bro , ane coba dulu :D

Trik Maz Muzha said...

makasih sarannya sobt, kebetulan wajah saya tiap hari tuh pasti keluar jerawatnya, ampe bosen saya ngebersihinnya, hah, niche share sobt..............

Anonymous said...

saya sangat suka dengan informasinya kawan, bermanfaat banget, mungkin bisa saling share masalah jerawat dengan kita di sini http://goo.gl/Gk1YZr

Jafar Id said...

sangat membantu gan.... akan saya amalkan agar majah gue halus tanpa jerawat seperti yang di inginkan....
Terima kasih gan udah mau berbagi....
jangan lupa mampir juga ye di blog ane...
www.BubeMob.com

Post a Comment

Copyright of panduan seo| Support By: Song Lyrics Album