CARA MEMBUAT BLOG DI BLOGSPOT

CARA MEMBUAT BLOG DI BLOGSPOT

Cara membuat blog di blogspot itu cukup mudah , di zaman yang serba canggih ini banyak orang yang dituntut menguasai teknologi agar tidak terjadi yang namanya gaptek (gagap teknologi).Salah satunya adalah dengan mempunyai situs sendiri. Banyak orang yang sudah bisa membuat blog Bahkan anak di bawah umur pun bisa membuat blog dan mempunyai blog sendiri. Lalu bagaimana dengan anda ? masak kalah dengan anak - anak.

Oleh karena itu bagi anda yang belum bisa membuat blog , disini saya akan membagikan bagaimana caranya membuat blog di blogspot. Yang anda perlukan sekarang adalah sebuah email (gmail) untuk proses log in. Dan simak baik - baik caranya di bawah ini.


  •  Pertama kunjungi Blogger
  •  Log in dengan akun gmail anda


log in dengan akun gmail
  •  Setelah berhasil log in anda akan dibawa kehalaman dashboard , seperti yang ada di bawah ini
  •  Klik blog baru
klik blog baru
  •           Kemudian akan muncul jendela baru seperti gambar di bawah

tampilan halaman dashboard

  • Isikan judul sesuai keinginan anda sebagai nama blog, dan di sarankan nama blog agar tidak terlalu panjang cukup dua kata saja itu sudah memadai.
  • Isikan alamat blog sesuai keinginan anda , sampai ada centang bewarna biru atau jika alamat blog tersedia.
  • Pilihlah template blog sesuai keinginan anda, template ini bisa di ganti nantinya saat blog sudah jadi. Tapi sangat baik bila template di ganti dengan template yang seo friendly, anda bisa cari digoogle.
  • Terakhir klik buat blog
Dan selamat blog anda sudah jadi, untuk melihat tampilan blog silahkan klik lihat blog. Saatnya menulis artikel dan mempercantik blog anda dengan berbagi gadget yang disediakan blogger. Dan berikut cara mempercantik blog anda dengan berbagai gadget.

Mengatur dan menambahkan gadget pada blog

  • Pertama klik tata letak,
klik tata letak
  • Klik tambah gadget, disana banyak gadget yang tersedia seperti : statistik blog , google plus follower , jam digital adan lain - lain ,setelah selesai memilih gadget klik simpan.

Menulis artikel di blog

Yang paling penting di blog itu adalah artikel , jadi untuk mengisi artikel ikutilah cara berikut.
  • Dihalaman dashboard klik "buat entri " atau lihat gambat berikut

klik untuk buat entri

  • Dan tulis artikel pertama anda dan jangan lupa , aktifkan deskripsi penelusuran degan cara klik menu setelan dan pilih deskripsi penelusuran lalu aktifkan deskripsi penelusurannya.
  • Setelah selesai buat entri , klik publikasikan dan artikel anda sudah jadi . Lihat blog anda , sudah terisi dengan artikel dan tugas anda selanjutnya adalah rajin membuat artikel agar mendapatkan pengunjung blog anda.
Mungkin itu saja bahasan kali ini , tentang cara membuat blog di blogspot semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk beri komentarnya serta kunjungi terus PANDUAN SEO.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: CARA MEMBUAT BLOG DI BLOGSPOT
Ditulis oleh TIPS SEO
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat buat anda, jika ingin mengutip sebagian atau keseluruhan isi dari artikel blog ini, diharapkan untuk menyertakan link dofollow menuju http://panduanseoku.blogspot.com/2014/03/cara-membuat-blog-di-blogger.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

4 komentar:

Anonymous said...

Nice post gan, jika butuh informasi ttg kesehatan silahkan berkunjung ke http://perawatworld.blogspot.com/

Hidung mancung said...

Artikel membuat blog ini sangat bermafaat buat saya kedepannya

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Keunggulan Perangkat Pintar iPhone said...

Untuk membuat blog dari blogspot pengguna harus memiliki akun Gmail terlebih dahulu. Terima kasih untuk infonya mengenai cara dalam membuat blog di Blogspot.

Post a Comment

Copyright of panduan seo| Support By: Song Lyrics Album