Cara Mendapatkan Backlink Secara Efektif

Cara mendapatkan backlink
Cara mendapatkan backlink- Di postingan terdahulu saya pernah membahas tentang "apa itu backlink?". Menyambung artikel tersebut, kali ini saya akan membahas tentang cara mendapatkan backlink. Backlink memang sangat berguna bagi blog, selain untuk memperkuat SERP , backlink juga berguna untuk mendapatkan rangking.

Semakin banyak backlink , maka semakin populer sebuah blog di mata search engine. Backlink juga sebagai bagian dari proses optimasi off page. Jadi untuk memperkuat optimasi off page yang kita lakukan, kita perlu mencari backlink. Oke langsung ke pembahasan.....

Cara Mendapatkan Backlink paling efektif

  1. Berkomentar di blog dofollow maupun nofollow, Berkomentar di blog orang lain (BlogWalking) memang sudah menjadi cara yang paling umum dilakukan demi mendapatkan backlink. Cara ini memang cara yang paling mudah untuk dilakukan, Selain praktis tentu juga gratis :). Tapi walau praktis dan gratis , kita tidak boleh berlebihan melakukannya. Karena jika berlebihan bisa - bisa di anggap komentar spam. Untuk itu berkomentarlah yang sewajarnya, dan berkomentar sesuai dengan isi dari artikel. Sehingga waktu yang kita habiskan untuk mencari backlink tidak akan sia - sia.
  2. Bertukar Link, Cara ini sudah cukup di kenal dikalangan blogger, selain untuk mendapat backlink, bertukar link juga bisa memberikan traffic tambahan.Tapi cara ini tidak boleh dilakukan terlalu sering, karena setiap link yang keluar akan menjadi titik kebocoran bagi blog kita. Bayangkan.... backlink yang susah payah kita cari, begitu saja kita bagikan ke blog lain. Untuk itu bertukarlah link jika hanya perlu saja.
  3. Membuat blog dummy, Blog dummy adalah blog yang di jadikan sumber backlink bagi blog utama.Caranya, buatlah beberapa blog berplatform mana saja, lalu isi artikel di blog-blog tersebut dan pastikan setiap blog sudah terindex di search engine. Jangan lupa suntikan backlink di setiap blog dan terakhir pasanglah link menuju blog utama. Dengan ini blog utama akan mendapatkan tambahan backlink dari blog dummy yang kita buat.
  4. Memposting artikel ke Sosial bookmark, Daftarkanlah blog anda ke beberapa sosial bookmark (usahakan yang dofollow) . Lalu posting artikel anda ke sosial bookmark tersebut, lakukan ini setiap habis membuat artikel. Sosial bookmark juga bisa memberikan tambahan traffic, walau tidak banyak tapi lumayan untuk blog anda.
  5. Backlink dari Forum-forum, Daftarkan diri anda ke forum diskusi online. Lalu jawab setiap pertanyaan anggota forum sambil meninggalkan link menunju blog / artikel. Tapi biasanya beberapa forum tidak memperbolehkan kita untuk meninggalkan link sebelum memposting thread yang telah ditentukan.
 Dengan menerapkan beberapa cara diatas, bukan tidak mungkin blog anda akan di banjiri  banyak backlink.
 Oke .. itu saja bahasan kali ini tentang cara mendapatkan backlink dan jangan lupa kunjungi terus panduan seo.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Mendapatkan Backlink Secara Efektif
Ditulis oleh TIPS SEO
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat buat anda, jika ingin mengutip sebagian atau keseluruhan isi dari artikel blog ini, diharapkan untuk menyertakan link dofollow menuju http://panduanseoku.blogspot.com/2014/03/cara-mendapatkan-backlink-secara-efektif.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

7 komentar:

TIPS SEO said...

selamat gan.... komentar pertama

RIDHWAN AREA said...

Bermanfaat sekali gan, salam Blogwalking :)

aiko said...

bagus dan bermanfaat.

info unik dan menarik said...

cari backlink sekarang memang super susah gan , kebanyakan blog yang berpagerank tinggi udah statusnya nofollow, selain itu moderasi juga on , ada juga blog yang hanya mengijinkan komentar lewat akun fb .

kalau berkenan , mampir ya di blog saya

Info Seputar Gadget said...

Terimakasih informasinya gan,sangat membantu buat newbie seperti saya yang sedang belajar ngeblog

ok said...

DAFTAR KONTES SEO SANGGARHOST.COM 2014

Selamat Datang di kontes SEO yang di adakan oleh Sanggarhost.com, dalam rangka memperkenalkan telah hadirnya web hosting garatis di indonesia dengan ini sanggarhost mengadakan kontes seo dengan total hadiah 10.000.000,- segera uji kemampuan seo anda sekarang juga..

Pendaftaran di buka pada tanggal 25 Agustus dan di tutup pada tanggal 25 November 2014. penentuan pemenang tanggal 1 November 2014 jam 18.00 Wib

Hadiah Kontes SEO Ini 10juta rinciannya sebagai berikut:

Juara 1 : Rp 1.000.000 + Domain Com/net/org/biz + Hosting 10 Gb
Juara 2 : Rp 750.000 + Domain Com/net/org/biz + Hosting 10 Gb
Juara 3 : Rp 500.000 + Domain Com/net/org/biz + Hosting 5 Gb
Juara 4 : Rp 100.000 +Hosting 2.5 Gb
Juara 5 : Rp 100.000 + Hosting 1 Gb
Juara 6 – 10 : Hosting 500 Mb
Juara 11 – 20 : Hosting 350 Mb
Semuan Peserta 21 sampai peserta yang lolos mendapatkan Hosting 2oo Mb

Info : http://www.sanggarhost.com/kontes-seo/

Jaket kulit garut said...

Nuhun tips nya akan saya praktekan

Post a Comment

Copyright of panduan seo| Support By: Song Lyrics Album