Apa Itu Backlink Dan Cara mendapatkannya

apa itu backlink ?

Apa itu backlink ? inilah yang sering di tanyakan oleh pemula blogger, lalu apakah backlink itu penting buat blog? jawabanya adalah sangat penting.

Bahkan sangking pentingnya banyak orang yang rela mengeluarkan uang demi mendapatkannya. Di lain sisi justru banyak blogger yang tidak mempedulikan manfaat dari backlink itu sendiri. Mereka hanya fokus memperbanyak artikel dan mempromosikan blog ke berbagai sosial media.
Memang tidak ada salahnya berbuat seperti itu , tapi blog itu tetap butuh yang namanya backlink. Jika di ibaratkan sebuah rumah, backlink itu adalah sebagai pondasi rumah . Mengapa demikian ? kerena backlinklah yang membuat posisi blog berdiri kokoh di search engine.


Pengertian Backlink

Backlink berasal dari dua kata yaitu back dan link , back artinya kembali atau tautan balik dan link berarti alamat sebuah situs. Jadi backlink adalah sebuah jalinan antara suatu situs dengan situs lain yang berupa umpan balik.Sebagai contoh : link blog si "panjul" terdapat di blog si "gogon" dan begitu juga sebaliknya. 

Cara mendapatkan backlink

  • Berkomentar di blog orang lain, berkomentar tidak boleh sembarangan apa lagi jika komentar itu tidak sesuai dengan isi artikel atau hanya sekedar basa - basi. Berkomentarlah yang sesuai agar tidak dianggap spam dan gunakan ID "name url" karena menurut saya lebih efektif.
  • Membuat blog bayangan, yang dimaksud blog bayangan yaitu blog yang kita buat sebagai sumber backlink ke blog utama. Isilah di setiap blog minimal 10 artikel dan usahakan blog sudah terindex dan jangan lupa suntikan backlink ke blog bayangan tersebut.
  • Mendaftar di forum diskusi, caranya daftarkan diri anda ke forum diskusi online mana saja. Lalu jawab setiap pertanyaan sambil meninggalkan link ke blog anda (sambil menyelam minum air).
  • Tukaran link , carilah teman atau orang yang mempunyai blog untuk bertukar link.
Mungkin itu saja bahasan kali ini tentang "apa itu backlink" , semoga bermanfaat dan kunjungi terus panduan seo
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Apa Itu Backlink Dan Cara mendapatkannya
Ditulis oleh TIPS SEO
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat buat anda, jika ingin mengutip sebagian atau keseluruhan isi dari artikel blog ini, diharapkan untuk menyertakan link dofollow menuju http://panduanseoku.blogspot.com/2014/03/apa-itu-backlink-dan-cara-mendapatkannya.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

26 komentar:

Oka Rizky Nirlandi said...

makasih kang, saya sekarang tau apa itu backlink
maklum saya blogger pemula :v tapi vistor ribuan

zaenal said...

woww, baru tahu aku, ada cara membuat blog bayangan...
supaya dapat backlink, perlu di coba tuh

Unknown said...

ini yang saya butuhkan thank's for share soalnya ane mau naikin traffic susah banget mudah2an setelah membaca ini ane bisa naikin traffic dengan mencari backlink2 yang berkwalitas

cyber said...

ane coba gan....

Unknown said...

Bermanfaat banget, sekarang saya tau apa backlink dan gimana cara ngedapetinnya, ngomong2 maz, biar dikasih backlink sama Google gimana ya caranya?
thanks, udah share

jangan diklik disini said...

backlink itu bebek yg makan kolang-kaling :D

rewind said...

Setelah membaca artikel agan tentang backlink membuat saya jadi ingin buru-buru nyari backlink, mudah-mudahan bisa menaikkan jumlah pengunjung ke blog saya. Thanks ya gan ilmunya..

rewind said...

Setelah membaca artikel agan, saya jadi ingin buru-buru nyari backlink, mudah-mudahan bisa menambah visitor ke blog saya. Thanks ilmunya gan..

Unknown said...

thanks gan atas infonya..
di tunggu kunjungannya http://ilmu-tekno-11.blogspot.com

Download Mp3 Gratis Terbaru said...

akhirnya saya menemukan jawaban dari pertanyaan saya , tentang apa itu backlink alami, ternyata backlink alami itu sangat simpel dan mudah , thank mas atas artikelnya sangat berguna buat saya

Helsel said...

Baru tau saya gan ...
thanks atas infonya...
kunjung balik y..
http://helmiselo.blogspot.com

Azhar Mustofa said...

terima kasih atas info nya gan,,, sebelum nya saya blum tahu apa itu backlink eheh maaf blogger pemula ane :D mampir di blog ane gan http://azharmustofastmikpringsewu.blogspot.com/

Unknown said...

thank gan artikelnya sangat bermanfaat, ane bloger pemula hehehe
kunjung balik ya gan http://nrs03.blogspot.com

Kang Oim said...

nah dengan artikel sederhana ini saya bisa paham.. makasih atas informasinya kawan... salam blogger sehat... :)

Unknown said...

benar yang saudara sebutkan memang backlink adalah kunci blogger, spokezone.blogspot.com

Unknown said...

terima kasih mas...memang sebelumnya saya sangat tidak paham apa itu blacklink namunsetelah ada penjelasan dari artikel mas sekarang saya sedikit paham tentang itu....maklumlah mas saya ne newbie baru punya blog sekitar kurang lebih 2 bulan namun blog saya ne belum terlalu sempurna seperti punyanya masta-masta atau shuhu shu yang ada di sin....kepengen punya blogg yang bagus tentunya seeperti para suhu...hehehe....http://suhirammen909.blogspot.com

Budi Priadi said...

Bermanfaat sekali Mas, terutama untuk newbie seperti saya yang baru belajar dan cari arti dan manfaat dari istilah2 seperti itu.

http://akupensil-ndu.blogspot.com

Unknown said...

saya sebenarnya tergolong newbie , tidak paham betul apa itu backlink . Tapi setelah membaca postingan diatas saya menjadi lebih paham dan ingin mencobanya.
terima kasih mas gan.

http://hip2behealthy.blogspot.com

Anonymous said...

Postingan sangat membantu kang. Apalagi buat saya yang baru belajar ngeblog. thank's ya kang...

http://defirodeo.blogspot.com/

Unknown said...

Wah terima kasih banyak nih sangat membantu sekali artikelnya untuk blogger pemula seperti saya..

http://mulyanaandii.blogspot.com

Marzizou said...

Oalah pantes saja blog ane msh sepi aja visitorny,mngkn krna slh satuny kurang backlink.. Thx artikelny gan. Sngat mmbntu.

Bntu visit ya gan www.catatantraveling.web.id

Unknown said...

oh jadi gitu to, masuk forum diskusi juga bisa buat nambah backlink to
oke dah, makasih infonya gan

Unknown said...

Nah ane mulai ngerti nich maksud dri backlink itu.
Soal'n ane juga baru bgt bkin blog, jd bener2 buta cuma tau'n bikin artikel doank biar rame.
Calon jd tamu baru agan nich ane disini.

Mungkin bisa mampir keblog ane gan.
Biar telor ane pecah. ^_^

irvansharing.blogspot.com

Admin said...

sudah sedikit paham sih, aku juga masih baru. emang backlink juga harus nulis alamat blognya juga di komentar artikel gitu ya kak?

Jihan Dhiyaulhaq said...

Waktu baru jadi blogger, sempat bingung istilah-istilah kayak backlink, dofollow, blogwalking dll. Finally, aku tau juga. Sangat bermanfaat sekali

yos ardie said...

Betul bro..backlink memang sangat bermanfaat..tapi saya masih bingung dengan sebuah blog yang tidak meng-aktifkan komennya di blognya..trus gimana dia bisa mendapatkan backlinknya..??
Trims kalau mau memberi penjelasannya.

Post a Comment

Copyright of panduan seo| Support By: Song Lyrics Album